oleh

Kapolres Buton Sebut Sinergitas TNI-Polri Percepat Pembangunan Daerah

 

Penulis : Ardilan

BUTON – Kapolres Buton, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Gunarko menyebut sinergitas yang terjalin diantara TNI-Polri dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kecamatan Lasalimu Selatan Kabupaten Buton mempercepat pembangunan daerah di wilayah hukumnya.

Ia menilai TMMD juga menjadi wadah untuk semakin memperkokoh persatuan antara dua institusi milik negara tersebut.

“Personel Polri khususnya personel Polsek Ambuau Indah ikut berpartisipasi dalam TMMD ini,” ucap Kapolres Buton, AKBP Gunarko dalam keterangannya Rabu, 24 Maret 2021.

Pria dengan dua bunga dipundaknya ini mengaku meski pandemi Covid-19 belum juga usai, kedua instansi tetap seirama dalam menjaga Kamtibmas dan menjamin kondusifitas daerah.

Gunarko menuturkan pihaknya dalam pekerjaan TMMD juga dilibatkan baik program fisik maupun non fisik sehingga kedua pihaknya menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

“Dengan terjaminnya situasi Kamtibmas di lapangan, masyarakat betul-betul dapat merasakan hadirnya TNI-Polri yang membawa rasa aman dan nyaman,” ujarnya.

AKBP Gunarko menunjukan pentingnya sinergitas dengan ikut bersama rombongan Pemerintah Kabupaten Buton menjemput kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Andi Sumangeruka di Lasalimu Selatan, Selasa 23 Maret 2021 kemarin.

Terkini