oleh

Kapolri : Jika Ketemu Lalu Melawan, Tembak Mati Saja Kelompok Mujahidin

Reporter : Andri

KENDARI – Pembunuhan yang dilakukan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Dusun Lapanu, Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jumat (27/11/2020) lalu membuat geram Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Dalam keterangan persnya melalui Bidang Humas Polda Sultra, Mantan Kepala Bareskrim Polri itu mengaku sudah menerjunkan satuan tugas (Satgas) Tinombala untuk mencari keberadaan kelompok MIT pimpinan Ali Kalora di Kabupaten Sigi.

“Saya sudah bilang ke anggota, tindak tegas mereka. Jika ketemu lalu mereka melawan, tembak mati saja, kita akan cari sejumlah tempat yang selama ini jadi persembunyian kelompok Ali Kalora,” tegas Jenderal Pol Idham Azis pada Senin 30 November 2020.

Di tempat berbeda, Presiden Joko Widodo mengaku telah memerintahkan Kapolri Idham Azis, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk mengatasi serangan teror tersebut.

“Saya sudah memerintahkan Kapolri dan Panglima TNI mengusut tuntas jaringan pelaku dan membongkar jaringan itu sampai ke akarnya,” kata Jokowi dalam siaran persnya di Istana Presiden.

Presiden Jokowi dengan tegas mengutuk aksi kekerasan tersebut. Dia menilai, teror dapat menciptakan provokasi yang bertujuan merusak persatuan dan kerukunan di tengah masyarakat./C

Terkini