oleh

Kapolsek dan Camat Bagikan Ratusan Lembar Masker Untuk Pedagang Pasar Sentral Kota Kendari

-NEWS-114 dibaca

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KENDARI – Kapolsek Kemaraya IPTU Irwan bersama Camat Kendari Barat Sahuriyanto Meronda dan jajaran masing-masing, membagikan ratusan lembar masker kepada pedagang dan penjunjung Pasar Sentral Kota Kendari.

Selain di dalam kawasan pasar, masker juga dibagikan untuk pengguna jalan yang melewati area pasar. Jika ditemukan adanya pengguna jalan maupun pengunjung pasat tidak bermasker, langsung diberikan himbauan.

Kapolsek Kemaraya, IPTU Irwan menjelaskan, pembagian masker secara gratis ini dilakukan dalam rangka penegakan protokol kesehatan dan pencegahan covid-19 kepada pedagang dan pengunjung pasar.

“Memberikan masker sekaligus menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dan ini kegiatan merupakan kegiatan bersama baik Kepolisian, TNI dan pemerintah,” kata IPTU Irwan, Kamis, 4 Februari 2021.

Ketgam: Camat Kendari Barat, Sahuriyanto Meronda memakaikan masker kepada masyarakat. Foto: MEDIAKENDARI.com/Muh. Ardiansyah Rahman.

 

Dirinya berharap, anggota kepolisian yang bertindak bersama jajaran Pemerintah Kecamatan Kendari Barat bisa menjadi contoh masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Masker yang dibagikan 200 lembar. Kegiatan ini bukan hari ini saja, kami mencoba untuk mencover Kecamatan Kendari Barat, semua yang berada dalam pusat keramaian pasti kita hadir untuk menyampaikan,” terangnya.

Sementara itu, Camat Kendari Barat, Sahuriyanto Meronda menilai saat ini kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker masih kendor, sehingga pihaknya bersama jajaran Polsek dan Koramil turun tangan.

“Kami turun mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan, kegiatan ini rutin baik sosialisasi baik himbauan. Hari ini titiknya itu dari Kantor Polsek Kemaraya menyisir jalanan kemudian masuk ke Pasar Sentral Kota,” pungkasnya. /B

Terkini