NEWS

Kapolsek Ranomeeto Koordinasi ke Imigrasi, Minta Ketat Awasi WNA

634
×

Kapolsek Ranomeeto Koordinasi ke Imigrasi, Minta Ketat Awasi WNA

Sebarkan artikel ini

Redaksi

KENDARI – Kapolsek Ranomeeto, AKP Dedi Hartoyo meminta Imigrasi selalu ketat mengawasi kedatangan Warga Negara Asing (WNA), baik yang masuk ataupun keluar dari Bandara Haluoleo Kendari.

Hal itu diungkapkannya saat menyambangi langsung Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Jumat pagi, 31 Januari 2020.

Kedatangannya itu karena ia mengaku khawatir merebaknya isu virus Corona. Apalagi Bandara Haluoleo masuk dalam wilayah hukumnya, sehingga wajib baginya memastikan pintu masuk jalur udara itu aman dari virus berbahaya tersebut.

Tugasnya jugalah, mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan ataupun keselamatan jiwa warga.

Kapolsek Ranomeeto, AKP Dedi Hartoyo saat menyambangi Kantor Imigrasi Kendari. Ist

Dalam pertemuannya itu, AKP Dedi juga mengimbau Imigrasi melakukan kerja sama dengan pihak terkait, untuk melakukan pemeriksaan keadaan fisik dan kesehatan WNA. Khususnya dari Cina.

“Hal ini kami lakukan merupakan langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di berbagai daerah khususnya di Kota kendari. Seperti yang kita ketahui sudah dua pekan terakhir ini di layar kaca kita, WNA dan beberapa WNI juga terdampak Virus yang mematikan itu,” papar Dedi kepada Mediakendari.com.

Kedatangan Dedi, disambut Agus Lukito, Plh Imigrasi Kota Kendari dan Muh Ketti, Kasubsi Teknologi Informasi Keimigrasian.

“Kami akan tindak lanjuti atas saran dan masukan bapak,” ucap Agus Lukito.

You cannot copy content of this page