oleh

Kapolsek Unaaha Cek Kesiapan Personel Pengamanan Lebaran

 

Reporter: Andis

KONAWE – Kapolsek Unaaha, IPTU Kadek Sudiadnyana melakukan pengecekan kesiapan personel pengamanan lebaran di Pos pengamanan Operasi Ketupat Anoa-2021, di Simpang 4 Bundaran Adipura, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe pada Jumat, 7 Mei 2021.

Hal yang dicek berupa kesiapan dan kelengkapan personel yang bertugas dalam Operasi Ketupat Anoa-2021.

IPTU Kadek Sudiadnyana mengatakan, pelaksanaan Operasi Ketupat Anoa-2021 ini, tugas pokoknya selain mengamankan kegiatan aktivitas Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, juga melakukan penyekatan terkait kebijakan pemerintah mengenai pelarangan mudik lebaran tahun 2021.

“Kita upayakan memberikan keamanan dan kenyamanan pada masyarakat yang beraktivitas, memantau kendaraan, memberikan imbauan agar tetap dalam protokol kesehatan serta menyosialisasikan agar tidak mudik,” ungkapnya.

Petugas yang terlibat dalam Operasi Ketupat Anoa-2021 sebanyak 24 orang terdiri dari Polri 16 orang, Salpol PP 4 orang, Dishub 3 orang, dan Dinkes 2 orang.

“Dalam pembagian tugas di.pos selama 24 jam, tidak ada sistem pergantian, jika ada yang capek silahkan istrahat dulu,” katanya.

Kapolsek Unaaha juga mengimbau kepada personelnya dalam melaksanakan tugas tersebut diharapkan sesuai dengan SOP serta selalu humanis terhadap masyarakat serta mencatat setiap terjadi peristiwa terkait dengan Operasi Ketupat dan Covid-19.

“Diharapkan selalu menjaga kesehatan itu paling utama, agar melaksanakan tugas dengan baik dan tetap sosialisasikan masyarakat untuk patuhi anjuran pemerintah,” katanya. (C).

Terkini