oleh

Karo Kerjasama dan Komunikasi Publik Bakal Bangun Sultra Melalui Media Center

KENDARI – Kepala Biro (Karo) Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Sultra, Harmin Ramba kini sedang merancang program pembangunan Media Center.

Menurutnya, program tersebut untuk membangun mekanisme kerjasama daerah yang cepat, tepat dan dan terintegrasi melalui Media Center tersebut.

Hal ini disampaikannya dalam Forum Group Discussion (FGD) beberapa waktu lalu bersama pejabat eselon IV, III serta beberapa awak media.

Kata dia, yang paling utama yang bakal diangkat adalah tema pariwisata dalam judul yang diangkatnya untuk terobosan tema dalam pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) II yang sementara ditekuninya di Bali saat ini.

“Insya Allah saya akan mengangkat tema pariwisata di Sultra. Akan ada tulisan terkait model kerjasama Sultra dengan Bali misalnya,” kata dia pada awak Mediakendari.com.

Selain itu, Harmin juga sedang memikirkan terobosan membangun kerjasama dalam bidang penerbangan antara Wakatobi dan Bali.

Sebab kedua daerah ini sama-sama fokus dalam membangun kepariwisataan.

“Kita pasti akan melibatkan beberapa agen wisata di Sultra dalam pengembangan ini,” jelasnya.

“Pengaplikasiannya be to be dengan pemerintahan, kita akan masukan menjadi program perubahan tahun ini. Termasuk pembangunan jangka menengah,” tandas Harmin.(a)


Reporter : Rahmat R

Terkini