KESEHATANKONAWE KEPULAUAN

Kartini Baru Hadir di Satgas TMMD 108

475
×

Kartini Baru Hadir di Satgas TMMD 108

Sebarkan artikel ini
Kartini Baru Hadir di Satgas
Kartini Baru Konkep siap Bantu TMMD 108

Reporter : Betirudin

Konkep – Setelah aksi dua Kartini di satgas TMMD ke-108 Kodim 1417/Kendari di Konkep, ternyata para kaum hawa lainnya tidak mau ketinggalan atau berdiam diri di rumah saja seperti kaum wanita pada umumnya.

Kebahagiaan dan kebersamaan dapat terlihat saat aktivitas satgas TMMD, teriknya matahari memacu semangat dalam bekerja bersama warga desa Konkep di sasaran fisik pembuatan Drainase yang terletak di Desa Lamoluo, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan, Sultra.

Pantauan dilapangan terlihat para kaum hawa dengan penuh semangat berbondong-bondong ke lokasi sasaran fisik TMMD dengan membawa termos dan baki, Sabtu 11 Juli 2020.

Ibu Hasniar (34 tahun) mengatakan semoga kehadiran kami dapat memberikan semangat baru bapak-bapak Tentara dalam bekerja membangun desa kamu. Mereka bekerja tanpa pamrih.

“Kami hanya menyiapkan ala kadarnya, seperti gorengan, teh manis, Kopi dan air mineral, semoga bapak-bapak berkenan untuk mencicipinya,” kata Asniar.

Ibu Rosida menambahkan ini kami lakukan sebagai bentuk rasa peduli dan juga inisiatif dari kami sendiri, selaku warga ingin turut serta langsung berkontribusi dalam memajukan wilayahnya.

“Kami tidak bisa membantu dengan tenaga jadi kami bisanya seperti ini, kami ikhlas menyiapkan makanan dan minuman karena kami lihat satgas bekerja penuh dengan keikhlasan, tutur Rosida.

Hal senada diungkapkan Sertu Arwan anggota satgas TMMD. Ia melihat yang kaum hawa berikan kepada satgas dapat menjadi motivasi untuk bekerja dan memberikan yang terbaik bagi kesejahteraan masyarakat Konkep.

“Pada hakikatnya apa yang satgas lakukan saat ini merupakan bentuk pengabdian untuk negeri, dimana TNI terlahir dari rakyat dan akan selalu ada untuk rakyat,” ungkap Arwan. (c).

You cannot copy content of this page