Kasek di Pelosok Kolut Dapat Bantuan Motor Dinas

LASUSUA – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, akan memberikan  bantuan Kendaraan Dinas (Randis) berupa motor, sebanyak 22 unit kepada para Kepala Sekolah (Kasek) di daerah pelosok.

Dari 22 unit bantuan Randis tersebut, 20 unit diantaranya diperuntukan kepada Kasek yang bertugas di pelosok daerah pegunungan, sementara dua unit lainnya diperuntukan bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam mensurvei lapangan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kolut, H Mukrim, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar, Batman Batau mengatakan, dalam dekat ini, pihaknya akan membagikan Randis sebanyak 20 unit kepada para Kasek yang bertugas di daerah terpencil termasuk di pegunungan.

“Yang diterima Kasek 20 unit motor merek yamaha vega 115 cc, anggaran Rp 169 juta lebih dan 2 unit motor besar 150 cc  anggaran Rp 64 juta, untuk para PPK sebagai kendaraan   operasional lapangan, untuk survei  kerena banyak medan kita untuk menuju ke sekolah susah dilalui dengan kendaraan roda empat termasuk motor kecil,” ungkap Batman, jumat (25/5/2018).

Fortune

Menurutnya, bantuan Randia bagi kepala sekolah ini sangat dibutuhkan, selain kendaraan operasional sekolah, juga sebagai kendaraan pengurusan administrasi ke ibu kota kabupaten.

“Biasanya setiap saat kepala sekolah ada pemanggilan ke dinas untuk suatu pengurusan, karena di Kolut belum ada angkutan umum olehnya itu pemerintah daerah memberi bantuan alat transportasi berupa motor untuk kelancaran akses dari sekolah di pelosok menuju ke ibu kota,” terangnya.

Karen itu, ia mengimbau kepada para Kasek yang mendapatkan bantuan Motor Dinas untuk dipelihara sebaik mungkin.

“Saya berharap jangan ada kesan bahwa motor itu milik pribadi, lantas dipergunakan bukan pada tempatnya. Seperti digunakan refresing, balapan, atau  mengangkut kakao,” tutupnya.


Reporter: Bahar
Editor: Kardin