oleh

Kasim Pagala Dilantik Sebagai Pj Sekda Konawe Utara

Reporter: Supriyadin Tungga

KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin melantik Kasim Pagala sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) di Aula Konasara, Senin 22 Februari 2021.

Kasim Pagala sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekda Konut, untuk mengisi kursi Sekda definitif yang ditinggalkan Martaya, setelah dirinya mengundurkan diri.

Dalam sambutannya, Bupati Konut Ruksamin menjelaskan pelantikan Kasim Pagala dalam jabatan barunya itu digelar berdasarkan SK Bupati Nomor : 92 Tahun 2021 tertanggal 22 Februari 2021.

Bupati Konut, H. Ruksamin saat membawakan sambutan. Foto: Supriyadin Tungga/mediakendari.com

Dijelaskannya, bahwa mekanisme penetapan Penjabat Sekda berdasarkan Peraturan Presiden nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekda. Untuk itu, dirinya berharap Pj Sekda dapat menjalankan amanah.

“Pelantikan hari ini menjadi momen yang penting karena Pj Sekda hari ini dipandang mampu dan bisa membantu merubah kepemimpinan menjadi good governance,” papar Ruksamin.

Menurutnya, Pj Sekda memiliki tugas strategis yaitu membantu kepala daerah, menyusun kebijakan dan pengorganisasian, pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta memberikan pelayanan secara administratif.

Suasana pelantikan di Aula Konasara, Senin 22 Februari 2021. Foto: Supriyadin Tungga/mediakendari.com

“Saat ini kita dihadapkan berbagai tantangan mulai bencana alam dan covid, sehingga dibutuhkan kesungguhan dalam penanganan setiap permasalahan yang ada dan membantu Pemda Konut agar zero covid,” tuturnya.

Ketua DPW PBB Sultra ini juga berharap, Pj Sekda yang dilantik dapat menjalankan tugas, fungsi, dan tanggung jawabnya dengan baik, khususnya memastikan realisasi program sesuai perencanaan.

“Mengucapkan terimakasih kepada Sekda lama bapak Dr. H.Martaya, SH.,M.Ph, atas pengabdiannya selama 5 tahun di Konut semoga amal bakti bisa mendapat ganjaran yang baik oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini Ketua dan anggota DPRD Konut, TNI penghubung 1417, Kapolres, OPD, Camat dan para pimpinan Bank Se-Konut. /C

Terkini