Kasubdit Penmas Polda Sultra Tutup Turnamen Mediakendari Event Futsal Cup I Antar Pelajar se-Sultra

NEWS318 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Turnamen Mediakendari event Futsal Cup I antar pelajar se Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi berakhir yang telah berlangsung selama dua hari mulai 14-15 Januari 2023 di lapangan Futsal Kubra 1 Kota Kendari.

Turnamen itu ditutup oleh Kepala Sub Bagian Penerangan Masyarakat Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Kasubbid Penmas Polda Sultra), Kompol Tiswan S.H.

Pertandingan itu dijuarai oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kendari (A) setelah mengalahkan SMAN 3 Kendari (A) di babak final dengan skor 10-2.

Di mana kemenangan itu diawali dari tendangan keras dari Fauzy dengan nomor punggung 10 dari SMAN 4 Kendari yang tidak mampu ditahan oleh kiper SMAN 3 Kendari dan ditutup gol dari ajul dengan nomor punggung 20 sehingga mengantarkan pada kemenangan.

Sedangkan yang menjuarai 3 diambil oleh SMAN 4 Kendari (B) setelah mengalahkan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Raha dengan skor 2-1.

Di kesempatan itu, Kasubbid Penmas Polda Sultra, Kompol Tiswan S.H mengapresiasi turnamen tersebut. Sebab dirinya melihat dengan adanya event itu dapat melahirkan bibit-bibit baru di cabang olahraga futsal.

“Ini kegiatan yang sangat positif yang patut diapresiasi. Dengan adanya event-event seperti ini kita bisa dapat melahirkan bibit-bibit yang nantinya bisa membanggakan Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan semoga dengan event ini para pelajar bisa lebih meningkatkan minat dan bakatnya dan menjauhi kegiatan-kegiatan berbau negatif yang dapat berpotensi memecah bela persaudaraan sesama generasi Sultra.

Di tempat yang sama Direktur Utama (Dirut) PT. Kendari Mediatama Grub (KMG) pendiri Mek.Tv dan Mediakendari.com yang diwakili oleh Ketua Panitia, Taufik Qurahman mengatakan, turnamen ini digelar dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi sesama antar pelajar.

Terlebih turnamen antar pelajar se-Sultra ini merupakan kegiatan pertama yang digelar oleh Mediakendari.com, sehingga diharapkan event ini bisa terus berlanjut ditahun-tahun berikutnya.

“Dalam waktu dekat ini juga kan akan ada turnamen Liga Nusantara yang bakal digelar, sehingga dengan kegiatan ini anak-anak pelajar bisa mempersiapkan dirinya dan lebih meningkatkan skill dan kemampuannya,” katanya.

Kata dia, kegiatan ini rencananya akan kembali di gelar di 2024 mendatang dengan mengharapkan kolaborasi dari pihak Polda Sultra.

Reporter : Muhammad Ismail