oleh

Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Sultra Kembali Bertambah

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan kasus konfirmasi positif hari ini kembali bertambah.

Data tersebut sebagaimana data yang dirilis, Kamis 4 Juni 2020 pukul 17.00 Wita. Untuk penambahan kasus konfirmasi positif covid-19 sebanyak satu kasus baru.

“Kasus baru kita hari ini 1 orang, Wanita 39 tahun, dia sebenarnya tinggal di Depok, Jawa Barat, namun sejak Maret berada disini. Ini berdasarkan pemeriksaan Swab Mandiri di Lab Swasta, ia hendak pulang namun Hasilnya Konformasi Covid-19 dan saat ini masuk data Sultra atau Konawe sesuai domisili,” kata Jubir Sultra, dr La Ode Rabiul Awal.

Ia menerangkan, “walau begitu hari ini bukan tanpa dinamika. Ada 80 hasil telusur kontak alhamdulillah semua negatif,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini sebanyak 122 kasus, Orang Tanpa Gejala (OTG) 840 kasus, dan Pasien dalam pengawasan (PDP) 20 kasus.

Dengan penambahan kasus bari, maka total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sultra mencapai 252 kasus dengan rincian 131 orang telah dinyatakan sembuh, empat orang meninggal dan 117 kasus Positif masih dalam perawatan.

Terkini