oleh

Kasus Positif Corona di Sultra di Angka 64

Reporter: Febi Purnasari / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Tim Gugus tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis penambahan dua kasus baru positif corona yang kini berada di angka 64, Sabtu 02 Mei 2020, pukul 17.00 WITA.

Juru Bicara (Jubir) Sultra, La Ode Rabiul Awal mengatakan, ada dua orang yang dinyatakan sebagai tambahan kasus baru konfirmasi positif Covid-19.

“Kedua kasus baru ini domisili kota Kendari yakni laki-laki berusia 64 tahun dan perempuan 62 tahun,” katanya.

La Ode Rabiul Awal melanjutkan, kedua kasus baru ini masih memiliki riwayat kontak erat dengan kasus lama sebelumnya.

“Kedua kasus baru ini masih terkait dengan kontak erat dengan kasus nomor 42 yang berkaitan dengan kasus 28. Dimana kasus nomor 28 tertular dari kasus nomor 4 dan kasus nomor 4 terkait dengan nomor 1 dan 3 atau kasus pertama kali di Sulawesi Tenggara,”ungkapnya.

Selanjutnya, La Ode Rabiul Awal atau yang sering disapa dr Wayong mengatakan, kedua kasus baru ini dalam kondisi gejala ringan.

Terkait Orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 246 kasus, Orang tanpa gejala (OTG) 724 kasus, dan Pasien dalam pengawasan (PDP) 12 kasus.

Perlu untuk diketahui, total kumulatif kasus konfirmasi positif Corona di Sultra sebanyak 64 kasus dengan rincian 11 orang telah dinyatakan sembuh, dua orang meninggal dan 51 kasus Positif masih dalam pemantauan atau pengawasan. (B)

Terkini