oleh

Kasus Positif Covid-19 di Kolut Melonjak Naik, 42 Pasien Terpapar

Reporter: Pendi

KOLAKA UTARA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) kembali mengupdate kasus baru pasien terkonfirmasi terkena Covid-19, Rabu 01 Juli 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kolut, dr. Syarif Nur mengatakan bahwa sebanyak 42 kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19, sangat erat kaitannya dengan para pekerja atau karyawan perusahaan tambang di Kecamatan Batu Putih.

“Dari 42 kasus baru yang terkonfirmasi positif tersebut diantaranya 15 para pekerja atau karyawan tambang positif, 18 Tenaga medis di RSUD Djafar Harun Lasusua, 2 tenaga medis puskesmas serta masyarakat umum 7. Sudah menjadi di klaster tambang,” ucap dr. Syarif Nur saat mengelar konferensi pers.

Lanjutnya, untuk Kabupaten Kolaka Utara rincian Covid-19 yakni, kasus lama yang positif 16 orang, kasus baru sebanyak 42 orang, untuk total keseluruhan sudah 58 orang yang terkonfirmasi positif.

“Total keseluruhan sudah 58 orang yang terkonfirmasi positif, sembuh 10 orang, 1 orang meninggal dan selebihnya masih dalam perawatan,” ungkapnya.

Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 182, selesai dalam pantauan sebanyak 119 orang, dan yang masih dipantau 54 orang.

Kemudian, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 176 orang, dan telah selesai dalam pantauan, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 6 orang.

“Pasien yang kasus baru terkonfirmasi tersebut, sebagian sudah dalam perawatan di ruang isolasi RSUD Djafar Harun Lasusua dan sebagian lagi besok rencana akan dijemput,” ujarnya.

Terkini