oleh

Kasus Positif Covid-19 di Sultra Bertambah Lima, Terpapar Secara Sporadis

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI : Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis perkembangan terbaru kasus penyebaran corona per Selasa 16 Juni 2020 pukul 17.00 Wita.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal menyebutkan, ada lima penambahan kasus baru dengan pola paparan sporadis atau dari klaster yang tidak jelas dan tidak diketahui asalnya.

“Rincian kasus baru, Kabupaten Buton satu orang, Kota Baubau dua orang, Kabupaten Buton Tengah satu orang, Kabupaten Kolaka Utara satu orang. Kelima kasus baru ini Kluster tidak jelas,” kata dr La Ode Rabiul Awal.

Dari keseluruhan penambahan kasus tersebut, dua kasus diperoleh melalui tes cepat molekuler dan tiga orang di peroleh dari pemeriksaan PCR di Rumah Sakit Bahteramas.

Jubir yang akrab disapa dr Wayong ini juga menyampaikan terdapat empat kasus sembuh baru hari ini, asal dari Kabupaten Kolaka sebanyak tiga orang, Kabupaten Kolaka Timur satu orang.

“Untuk total kasus Covid-19 di Sultra menjadi 291 dengan rincian 83 orang masih dalam perawatan, 203 orang telah dinyatakan sembuh dan lima orang meninggal dunia,” pungkasnya.

Terkini