KESEHATANSULTRA

Kasus Sembuh Covid-19 di Sultra Bertambah 10, Total Jadi 190 Kasus

307
×

Kasus Sembuh Covid-19 di Sultra Bertambah 10, Total Jadi 190 Kasus

Sebarkan artikel ini
inforgrafis

Reporter: Febi Purnasari

KENDARI – Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis data terbaru kasus Covid-19 di Sultra, Sabtu 13 Juni 2020 pukul 17.00 Wita.

Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal menyebutkan, per hari ini ada 10 penambahan kasus sembuh baru di Sultra.

“Hari ini kita ada kabar baik yakni ada penambahan 10 kasus sembuh baru yakni dari Kabupaten Buton Tengah tujuh orang dan Muna tiga orang,” terangnya dari Posko Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra.

Meski demikian, kata Ketua IDI Sultra ini, terdapat dua kasus positif baru, sehingga total kumulatif kasus konfirmasi positif bertambah menjadi sebanyak 279 orang.

“Kasus baru ini dari Kabupaten Buton Tengah satu orang dari kluster yang tidak jelas, diketahui saat hendak melakukan pemeriksaan untuk kebutuhan perjalanan, rapid-test reaktif dilanjutkan swab hasilnya konfirmasi positif,” ungkapnya.

Untuk selanjutnya, ujar Dokter spesialis bedah ini, untuk jumlah satunya lagi dari Kabupaten Muna hasil kontak erat dari salah satu pasien sebelumnya.

Pasien tersebut yakni orang tuanya yang sudah dinyatakan sembuh. Untuk pasien ini adalah anak dari pasien yang dinyatakan sembuh tersebut.

Untuk informasi, total kasus Covid-19 di Sultra menjadi 279 dengan rincian 84 orang masih dalam perawatan, 190 orang telah dinyatakan sembuh dan lima orang meninggal dunia.

You cannot copy content of this page