oleh

Kedisiplinan ASN Jadi Fokus Utama Dikmudora Konsel

Reporter : Erlin.

Editor : Def

ANDOOLO – Penegakan kedisiplinan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi fokus utama instansi yang dinahkodai, Burahim dalam menata sumber daya manusia (SDM)-nya.

Kepala Dikmudora Konsel, Burahim mengatakan, pembagian tugas secara merata kepada pegawai baik staf, Kepala Seksi, Kepala Bidang menjadi fokus utamanya. Pasalnya, kunci sukses suatu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) apabila seluruh pegawai mengerti dengan tupoksi masing-masing dan bersinergi dalam menjaga kekompakan.

“Kalau seluruh pegawai diberdayakan bekerja sesuai jabatan dan wilayah tugasnya, pasti akan bersinergi dan kompak karena tidak akan memunculkan kecemburuan sosial,” jelasnya kepada Mediakendari.com, Kamis (24/1/2019) kemarin.

Olehnya itu, lanjut Burahim, pihaknya akan terus memaksimalkan dan memberdayakan seluruh perangkatnya untuk bekerja sesuai jabatan masing-masing. Dirinya tidak menampik sebagian pegawainya masih ada yang kurang mengerti tupoksinya, akan tetapi pihaknya akan terus melakukan pembenahan dan perbaikan dalam mencapai hasil yang baik.

“Mulai sekarang kita mencoba benahi semua persoalan yang kecil maupun besar, agar tidak ada promblem di internal kita,” ujar Kadis yang baru pekan menjabat itu.

Selain itu, kata dia, persoalan kedisiplinan dalam hal kehadiran dan jam pulang kantor tidak kalah penting untuk ditertibkan.

“Biasanya para pegawai datang dan pulang seenaknya, tapi saat saya memimpin sekarang ini saya akan tertibkan harus pulang tepat waktu sesuai jam kantor ASN,” tutupnya. (B)


Terkini