NEWS

Kegiatan Olahraga dan Penanaman Pohon Akan Menyemarakkan HUT Kota Kendari Ke-192

1025

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Kegiatan olahraga dan penanaman pohon bakal menyemarakkan rangkaian HUT Kota Kendari ke-192 nanti.

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan salah satu kegiatan olahraga dalam rangkaian HUT ke-192 Kota Kendari adalah gowes yang nantinya akan dilaksanakan setelah lebaran Idul Fitri.

“Insha Allah setelah lebaran akan kita laksanakan,” katanya.

Selain itu dia juga mengatakan, Pemkot Kendari akan melaksanakan penanaman pohon yang akan dilakukan pada pekan depan secara serentak di 11 kecamatan se-Kota Kendari.

“Akan serentak dilakukan penanaman pohon di seluruh kecamatan Kota Kendari,” ujarnya.

Ridwansyah juga mengatakan lokasi perayaan puncak puncak kegiatan HUT ke-192 dialihkan yang sebelumnya direncanakan di RTH Papalimba Lapulu dan Puday, sekarang diubah di Kawasan Tugu MTQ.

“Jadi rencana awal di RTH Papalimba, tapi mempertimbangkan kondisi lapangan karena dekat laut yang beresiko jadi dipindahkan di Tugu MTQ Kendari,” bebernya.

Dalam momen perayaan HUT tersebut juga rencananya akan dirangkaikan dengan peresmian gedung baru Balai Kota Kendari dan Puskesmas Kandai.

“Kita berharap bisa dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, karena akan dirangkaikan dengan kegiatan kemenkumham Sultra yakni labelisasi 100 UMKM di Kendari,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version