oleh

Kehadiran ASR Disambut Positif Warga Busel

-NEWS-132 dibaca

 

Penulis : Ardilan

BUTON SELATAN – Mayjen TNI Andi Sumangeruka mencoba hadir di Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan tagline ‘Aku Sahabat Rakyat ‘ (ASR)-nya melalui kegiatan sosialisasi di empat Kecamatan yaitu Kecamatan Batu Atas, Lapandewa, Sampolawa dan Kecamatan Batauga yang digelar dari 14 April lalu hingga 20 April 2021.

“Ada 1.156 masyarakat menyatakan diri siap bergabung menjadi pecinta dan relawan ASR. kami rencana akan kukuhkan dan bila bersedia kami akan mengundang ketua ASR Sultra,” ungkap Penanggung jawab ASR Busel, Muhammad Adios Rabu, 21 Maret 2021.

Ia mengaku jumlah relawan dimaksud belum termasuk tiga kecamatan di kepulauan yakni kecamatan Siompu, Siompu Barat dan Kadatua. Dikatakan, warga antusias terhadap ASR karena sesuai tujuannya yang ingin lebih dekat dengan rakyat.

“Dalam waktu dekat kami melalui ASR akan membagikan sembako dan melakukan beda rumah kepada masyarakat yang telah didata
untuk membantu atau meringankan beban masyarakat, apalagi kita masih di tengah pandemi covid-19,” katanya.

Ia menambahkan melihat antusias warga pihaknya juga berencana mengundang Ketua ASR Sultra. Dikesempatan tersebut pihaknya juga membagikan kalender.

“Saya berkomitmen akan merangkul semua masyarakat dalam menjalankan misi sosial bersama ASR dan bersama-sama membangun Buton Selatan menjadi lebih baik lagi kedepan,” ujar Ketua DPC Gerindra Busel itu.

Terkini