oleh

Kejar Target di November, Pemkab Bombana Lakukan Pekan Vaksinasi ke 10

-NEWS-24 dibaca

BOMBANA – Untuk mengejar target vaksinasi hingga mencapai 60 persen pada November 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melakukan pekan vaksinasi tahap 10.

“Kita akan kembali melakukan pekan vaksinasi mulai Selasa 16 November. Di akhir November 2021 ini, kita ditargetkan oleh pemerintah pusat agar mencapai 60 persen capaian vaksinasi. Sementara, sampai per 13 November, kita masih berada di angka 43 persen. Masih jauh dari target,” kata Kabid Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Bombana, Tarzan, Senin 15 November 2021.

Sebelumnya pemkab telah melakukan vaksinasi tahap sembilan yang dilakukan pada 12 hingga 15 November 2021.

Pramuka

Oleh karena itu kata dia, Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di wilayah Bombana, diminta untuk menyiapkan kembali tim vaksinator vaksinasi Covid – 19 di masing – masing wilayah.

Selain itu kata Tarzan, adanya sisa dana transportasi yang diberikan kepada masyarakat saat mengikuti vaksinasi tahap sembilan, mendorong pemerintah untuk kembali melakukan pekan vaksinasi tahap 10.

Menurutnya untuk menyukseskan program tersebut agar mencapai 60 persen, seperti yang ditargetkan pemerintah pusat, maka para kapus yang tersebar di 22 kecamatan diharapkan kembali melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat serta steakholder, terkait dengan jadwal lanjutan vaksinasi tersebut.

“Nanti kita akan buatkan surat secara resmi kepada kapus tentang lanjutan vaksinasi ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, pekan vaksinasi tahap 10 diperuntukan bagi seluruh kelompok sasaran vaksinasi dengan prioritas dosis satu.

“Diharapkan kepada semua camat, kepala puskesmas, lurah, kades dan kepala sekolah dari tingkat SMP dan SMA sederajat se – Kabupaten Bombana untuk mendukung kegiatan tersebut,” pungkasnya.

Penulis : Hasrun

Terkini