oleh

Kejurnas Dayung, Jambi Juara Umum Sultra di Posisi 8

BAUBAU – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung tingkat Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO)se-Indonesia resmi berakhir, Rabu (17/10/2018) yang dilaksanakan di kawasan pantai Kelurahan Lakologou, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam kejuaran itu, PPLP Jambi resmi keluar sebagai juara umum dengan merah 4 emas dan 1 perunggu, disusul PPLP-D DKI Jakarta 2 emas, 3 perak dan satu perunggu, sementara posisi 3 diduduki oleh PPLP Maluku dengan raihan 2 emas dan 1 perak. PPLP Kalteng posisi ke -4 perolehan 2 emas, peringkat 5 PPLP Papua 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu, disusul PLPL Jateng diperingkat 6 dengan raihan 1 emas dan 1 perak, dan peringkat 7 PPLP Jakarta 1 emas dan 1 perunggu.

Sementara untuk PPLP Sultra hanya menduduki peringkat 8 dengan hanya meraih 3 perak, diposisi 9 ada SKO Sultra dengan 1 perak dan 2 perunggu, untuk PPLP Sulsel berada di posisi 10 dengan perolehan 1 perak dan 1 perunggu.

Kejurnas dayung antar PPLP dan SKO ini diikuti 34 Provinsi se-Indonesia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraha Sultra, Jaya Bakti mengaku bangga dengan suksesnya pelaksanaan kejurnas tingkat PPLP, PPLPD dan SKO tersebut.

“Alhamndulillah Semua berjalan lancar dan semua sukses. Selamat kepada para peraih medali semoga para atlet bisa mewakili Indonesian dikancah internasional,” singkatnya.

(b)Reporter : Rahmat R


Terkini