oleh

Kelompok Tani di Kolut Dapat Bantuan 15 Traktor Dari Kementrian

LASUSUA – Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara Sultra melalui Dinas Pertanian dan Hortikultura, di tahun 2018 ini, mendapatkan bantuan alat pertanian dari Kementrian Pertanian berupa, 15 unit Traktor roda dua, dua puluh unit Kultivator (Alat untuk mengolah lahan pertanian kegiatan holtikultura), tangki semprot, dan pompa air, untuk kelompok tani, yang tersebar di beberapa kecamatan.

Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Kolaka Utara, Syamsu RidJal  mengatakan, dari sejumlah  kelompok tani yang tersebar di setiap kecamatan  mendapatkan bantuan alat – alat pertanian dari kementrian, di antaranya dari Kecamatan Rante Angin, Kecamatan Wawo, Kecamatan Kodeoha, Kecamatan Pakue, Kecamatan Pakue Tengah dan Kecamatan Batu Putih.

“Dalam penyerahan alat pertanian  kepada kelompok tani kemarin, yang tersebar di beberapa kecamatan di Kolut, itu adalah permintaan proposal alat – alat pertanian  kelompok tani di tahun 2017, dan terealisasi di tahun 2018 ini, yang bersumber dari dana APBN,”  ungkapnya kepada Mediakendari.com. kamis (5/7/2018).

Ia juga berharap kepada kelompok tani yang telah mendapatkan bantuan dari kementrian berupa alat pertanian, dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya, karena alat ini merupakan modal dasar untuk melaksanakan kegiatan pertanian secara keseluruhan.

Selain Kadis Pertanian, turut hadir dalam Kelompok Tani di Kolut Dapat Bantuan 15 Traktor Dari Kementrian, anggota DPRD Provinsi Sultra Nur Iksan Umar, anggota DPRD Kolut, Buhari Djumas, Kades serta sejimlah Kabid Dinas Pertanian Kolut.


Reporter : Bahar

Terkini