oleh

Keluarga Cia-cia Siapkan Diri untuk Seleksi SBMPTN UHO

-FEATURED, PENDIDIKAN-75 dibaca

KENDARI – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) secara serentak akan digelar pada tanggal 8 Mei 2018.

Untuk menghadapi tes penyaringan tersebut, tentunya dibutuhkan kemampuan peserta tes yang bukan sekedar pandai secara akedemisi tapi juga pandai memainkan trik atau cara dalam menjawab soal dengan cepat dan tepat.

Dalam acara Ceremonial Try Out Cia-Cia Jilid II Kota Kendari pada hari Minggu, 6 Mei Tahun 2018 kemarin, di Aula FIB UHO, Koordinator Forum Keluarga Cia-cia-Kendari (FKC2K), Asrul Jabani mengatakan, jika UHO menjadi satu-satunya pilihan, maka harus siap menerima segala konsekuensi yang akan terjadi.

BACA JUGA: Gelar Dialog, Mahasiswa Cia-Cia Kota Kendari Sepakat Bentuk Wadah Bersama

“Jadi harus bersiap-siap bersaing dengan peserta lainnya di lingkup UHO,” ungkap Asrun saat dikonfirmasi, Senin (07/05/2018).

Kegiatan yang merupakan kerja sama 16 organisasi kemahasiswaan dan pemuda Cia-cia se Kota Kendari itu dihadiri oleh ratusan peserta utusan daerah melalui lembaganya masing-masing.

Selain ajang silaturahmi antara masyarakat Cia-cia Kota Kendari, kegiatan Try Out ini menjadi tolak ukur kesiapan tes SBMPTN di UHO.

Ketua Panitia, Putriyani mengungkapkan, tujuan diadakannya Try Out adalah selain daripada ajang silaturahmi dapat juga menjadi tolak ukur tes SBMPTN yang akan dilalui para calon mhasiswa nantinya.

Dia juga mengimbau agar peserta tetap optimis dalam kelulusannya masing-masing.

“Luruskan tekad dan niat, jangan hanya ikut rame-ramekan saja,” ungkapnya pada peserta.


Reporter: Hendrik B
Editor: Kardin

Terkini