FEATUREDKendari

Kelurahan Alolama Wakili Kota Kendari Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi

385
×

Kelurahan Alolama Wakili Kota Kendari Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Keluarahan Alolama, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih menjadi lokasi pantau lomba dalam program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat provinsi.

Lurah Alolama Jumirad mengungkapkan, melalui surat keputusan (SK) Gubernur Sultra dan SK Wali Kota Kendari, dari 65 kelurahan yang ada, Kelurahan Alolama yang terpilih mewakili Kota Kendari untuk menjadi titik pantau dalam lomba program P2WKSS yang dilaksanakan tiap tahunnya.

“Jadi Kelurahan Alolama nantinya akan bersaing dengan 16 kabupaten/Kota yang ada di Sultra dan daerah yang menjadi pemenang dalam lomba tersebut, akan mewakili Sultra mengikuti kontestasi ke tingkat nasional nantinya,” katanya melalui pesan WhatsAppnya, Rabu (8/8/2018).

Lanjutnya, yang menajadi fokus kriteria penilaian pada lomba nantinya yakni peningkatan kualitas dalam program penataan lingkungan, kebersihan, tingkat kesehatan warga, kehidupan warga dan kondisi perumahananya dan pemanfaatan lahan.

“Kami sudah melakukan berbagai persiapan dengan melakukan pembenahan lingkungan dan mempersiapkan dokumen warga yang rumahnya akan direnovasi agar masuk dalam kategori rumah layak huni,” jelasnya.

Kelurahan Alolama optimis akan menang dalam lomba, tapi yang paling terpenting disini yaitu adanya perubahan ke arah yang lebih baik.

“Amanah yang telah diberikan pemerintah Kota Kendari (Pemkot) pihaknya akan melaksanakan dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Harapannya, dengan adanya program tersebut, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat disamping itu juga masyarakat agar mendukung penuh upaya pemerintah.(a)


Reporter : Ruslan

You cannot copy content of this page