NEWS

Kembali Lakukan Pengajuan Ulang, KPU Sultra Terima Pengajuan Caleg Partai Gerindra

3806
×

Kembali Lakukan Pengajuan Ulang, KPU Sultra Terima Pengajuan Caleg Partai Gerindra

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali ajukan pendaftaran calon legislatif di KPU Sultra setelah KPU Sultra memutuskan untuk belum menentukan status penerimaan dan penolakan dari pengajuan partai Gerindra.

Oleh sebab itu Partai Gerindra menjadi pendaftar pertama di hari terakhir pendaftaran calon legislatif di KPU Sultra, Minggu (14/05/2023).

Pengajuan berkas calon legislatif (caleg) DPRD provinsi dari Partai Gerindra dilakukan Ketua Badan Pemenangan Pemilu atau Bappilu DPD Gerindra Sultra, Azhar Malaka. Azhar didampingi empat orang pengurus lainnya datang ke kantor KPU Sulawesi Tenggara sekitar pukul 08.30 wita.

“Pagi ini, Gerindra sudah diterima,” kata Kepala Sub Bagian atau Kasubag Teknis dan Parhumas KPU Sultra, Samsu Agusdar, via WhatsApp Group (WAG) Media KPU.

Diketahui sebelumnya, pengurus yang dipimpin Sekretaris DPD Gerindra Sulawesi Tenggara, Safarullah, bersama rombongan datang untuk mengajukan daftar calon legislatif atau caleg DPRD Sultrapada Sabtu (13/05/2023) sekitar pukul 15.30 wita.

Namun dari pengajuan tersebut, KPU Sultra belum memutuskan menerima berkas pengajuan calon legislatif atau caleg DPRD Sultra dari partai tersebut

Berkasnya sudah ada hanya belum dimasukkan dalam silon. Silon ini yang digunakan sekarang oleh partai politik maupun KPU dalam pengajuan calon kemudian syarat calon yang melekat pada masing-masing calon anggota itu di upload oleh masing-masing partai melalui silon, Gerindra belum memasukkan itu,” bebernya Saat diwawancarai.

Oleh sebab itulah pihaknya belum memutuskan status diterima ataupun ditolak pada pengajuan calon anggota DPRD Sultra partai Gerindra.

“Karena berkasnya melalui silon. Apa yang kita mau tolak sementara berkasnya masih belum di input, itu masalahnya,” katanya.

Dia juga mengatakan pihaknya tidak mengembalikan pasalnya pengembalian itu terkecuali sudah diterima dan tidak memenuhi syarat.

“Sehingga tadi kita sampaikan masalahnya apa dan itu mereka berjanji mereka akan segera mengkomunikasikan sama DPPnya dan akan datang secepatnya,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page