NEWS

Kembali Mengukir Prestasi, Bank Sultra Raih Predikat Bank Terbaik Tahun 2023 Versi Investor Daily

688
×

Kembali Mengukir Prestasi, Bank Sultra Raih Predikat Bank Terbaik Tahun 2023 Versi Investor Daily

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Investor Daily resmi merilis data peringkatan sejumlah lembaga perbankan di Indonesia dengan catatan kinerja unggul sepanjang tahun 2023. Dari 106 bank yang beroperasi pada Mei 2023, 75 bank diikutsertakan dalam pemeringkatan Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) oleh Investor Daily.

Total enam lembaga perbankan dengan status Bank Pembangunan Daerah (BPD) masuk dalam daftar kategori Bank Terbaik tahun 2023 KBMI I dan KBMI II ditetapkan oleh tim juri yang terdiri atas pengamat perbankan Soebowo Musa dan pengamat pasar modal Hans Kwee.

Tiga BPD berhasil menang menyandang predikat Bank Terbaik tahun 2023 BPD KBMI 2 dengan pemenuhan modal inti berkisar antara Rp6 triliun hingga Rp14 triliun. Tiga BPD tersebut adalah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah, PT Bank DKI, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk.

Menariknya, PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara atau Bank Sultra berhasil masuk dalam level bank plat merah berpredikat Bank Terbaik Tahun 2023 KBMI 1 dengan pemenuhan modal inti sampai dengan Rp6 triliun.

Posisi Bank Sultra setara dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tengah dan PT Bank Pembangunan Daerah Bali dalam kategori BPD penyandang predikat Bank Terbaik Tahun 2023 pada level BPD KBMI 1.

Atas pencapaian prestasi tersebut, Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Majalah Investor Daily dan seluruh jajaran dewan juri yang telah menetapkan Bank Sultra sebagai ‘Bank Terbaik 2023’ kategori BPD KBMI 1.

“Tentu capaian ini adalah karunia Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT yang telah
memberikan kekuatan dan petunjuk dalam menjalankan amanah sehingga kami dapat menunjukan kinerja terbaik,” ungkap leader Bank Sultra yang belum lama ini juga meraih penghargaan TOP CEO BUMD Tahun 2023.

Hingga saat ini, kata Abdul Latif, Bank dengan slogan ‘Maju Bersama’ yang ia pimpin telah berhasil membukukan modal inti sebesar Rp1,4 Triliun- dengan total aset Rp13 Triliun atau tumbuh sebesar 9,83% dibandingkan posisi 31 Desember 2022.
Pada periode 2021-2022, pertumbuhan kredit Bank Sultra sebesar 8,71% pertumbuhan laba 11,55%.

Sementara itu rasio LDR dan NPL masing-masing 84,35% dan 0,19%. Di tengah persaingan lembaga perbankan dan dampak gejala ekonomi di skala global, ia bersyukur Bank Sultra mampu mencatatkan strategi dan inovasi jitu hingga tampil unggul di kelasnya.

Performa kinerja mumpuni Bank Sultra, diakui Abdul Latif, merupakan cerminan buah kerja keras karyawan/ti yang mendapat kepercayaan dari nasabah serta pemerintah yang terus memberi support terhadap kemajuan bank kebanggaan masyarakat Sultra.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja seluruh insan Bank Sultra yang tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan dari seluruh nasabah serta stake holders. Insya Allah di masa mendatang kami siap memberikan karya yang lebih baik lagi. Kami juga akan terus berinovasi agar Bank Sultra senantiasa menjadi Bank Pilihan seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Sardin. D

You cannot copy content of this page