oleh

Kembali Pimpin PAN Bombana, Bupati Tafdil Janji Kembalikan Muruah Partai

Reporter: Hasrun

BOMBANA – Bupati Tafdil kembali memimpin PAN Bombana untuk masa jabatan 2020 – 2025. Ia terpilih oleh DPP PAN saat Musyawarah Daerah V di salah satu hotel Bombana pada Selasa, 23 Februari 2021.

“Yah itu kan mandat yang diberikan ketua dan anggota formatur. PAN jelas, kader mesti siap, kader harus menang,” kata Tafdil.

Bupati dua periode ini berjanji akan membawa PAN kembali menjadi partai pemenang di Kabupaten Bombana.

“Kita akan rebut kembali kemenangan itu. Makanya saya sampaikan ke kader ini perjuangan berat, harus permantap konsolidasi,” ujarnya.

Panitia Musda V PAN Bombana, Abdul Rauf menjelaskan, penujukkan ketua dilakukan melalui mekanisme pengajuan nama ke DPP PAN.

“Kita mengirim nama delapan orang di antaranya, H Tafdil, Ardi, Abdul Rauf, Juntas, Andi Firman, Askar, Musrif, dan Abbas. Pada akhirnya DPP memilih kembali Tafdil,” jelas Rauf.

Rauf mengungkap, DPP mengambil alih pemilihan ketua di Musda untuk menghindari gesekan sesama kader.

“Kalau diserahkan di DPD untuk pemilihan, akan terjadi gesekan, sehingga DPP memutuskan siapa yang terbaik di daerah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kursi PAN di Bombana hasil Pileg 2019 sebanyak 5 kursi. Jumlah ini turun dari hasil Pileg 2014 yang mencapai 9 kursi.

Musda PAN kali ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom bersamaan dengan Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur. (b)

Terkini