oleh

Kembangkan Bisnis, Same Hotel Indonesia Luncurkan Properti Baru di Kendari

KENDARI – Same Hotel Indonesia terus mengepakkan sayapnya dalam mengembangkan bisnisnya. Kali ini, management Same Hotel Indonesia kembali membangun properti baru di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni hotel Same Boutique yang baru diresmikan Rabu 19 September 2018 di Kendari.

General Manager Same Hotel Indonesia, H Mahmud Masud mengungkapkan, Same Boutique merupakan Manajemen Group Same Hotel Indonesia yang ke-7. Dimana sejak 2012 berdiri, hotel pertama yang dibangun yakni Same Hotel Makassar.

“Sebelumnya, kami sudah memiliki 6 hotel antara lain, Same Hotel Makassar, Malang, Kendari, Cepu, Same Resort Bira Beach dan Sutomo Hotel Makassar,” ungkap Mahmud saat ditemui di Same Boutique Kendari, Rabu (19/09/2018).

Dia mengatakan, alasan memilih Kendari untuk ekspansi properti tersebut yakni Kendari sangat aman, nyaman, kota terbuka dan permintaan masyarakat sangat tinggi. Terbukti di Same Hotel Kendari demand atau permintaan sangat tinggi. Olehnya itu, pihaknya melakukan ekspansi di Kendari yang juga masih merupakan daerah berkembang.

Katanya, untuk tenaga kerja 90 persen Sumber Daya Manusianya berasal dari Kendari, sisanya dari luar yakni Makassar dan Malang. Pihaknya berharap agar pemerintah setempat membuka ruang untuk mendukung pengembangan bisnis.

“Kami berharap pada Pemerintah Kota Kendari agar membuka ruang kepada kami sebagai pengusaha untuk memberikan andil dan kontribusi positif pada PAD (Pendapatan Asli Daerah, red),” ucapnya.

Dia menuturkan, fasilitas yang ada yakni kamar hotel sebanyak 94 kamar yang terdiri dari 68 kamar delux, 24 kamar premium dan ada 2 kamar suite. Kemudian ruang meeting baru 3 kamar yakni ruang meeting java, borneo dan celebes.

“Saya berharap Kendari terus berkembang dari berbagai aspek mengikuti perkembangan kota lainnya. Kami ada untuk melayani masyarakat Sultra, berusaha menjadi icon Sultra dan berkarya untuk Sultra,” paparnya.

Lanjutnya, kedepan pihaknya juga akan menyiapkan kafe terbuka di depan hotel untuk masyarakat Sultra.

“Konsep desain hotel dibangun dengan mewah, namun pengaturannya sangat unik,” pungkasnya.(a)


Reporter: Waty

Terkini