oleh

Kembangkan Pariwisata, IHGMA Sultra Bakal Gelar Pengukuhan dan Rakerda serta Promosi Wisata

-FEATURED, Kendari, WISATA-81 dibaca

KENDARI – Guna mengembangkan destinasi wisata, dalam waktu dekat ini, Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mengadakan pengukuhan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk periode 2018-2021.

“Kami akan mengadakan pengukuhan dan Rakerda untuk pengurus 2018-2021, pada Selasa 17 Maret 2018 mendatang,” ujar GM Zenith Hotel yang sekaligus Koordinator Sertifikasi dan Akreditasi IHGMA Sultra Baso Rani, pada Kamis (15/3/2018).

Ia menuturkan, tujuan utama IHGMI adalah untuk mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan destinasi wisata di Sultra .

Baso Rani mengungkapkan, saat ini jumlah pengurus DPD IHGMA Sultra berjumlah 16 orang, sedangkan untuk pengurus se Indonesia jumlahnya sudah lebih seribu.

Ia menjelaskan, organisasi IHGMI, sudah terbentuk sejak satu tahun lalu, hanya saja tak berjalan secara optimal dikarenakan masih kurang fokusnya para pengurus yang memiliki kesibukan masing-masing.

BACA JUGA: Musda Ke 7, Hugua Jadi Ketua PHRI Sultra Secara Aklamasi

Selain itu ia juga menerangkan, sebagai bentuk komitmen organisasi tersebut terhadap pengembangan sektor pariwisata, kini telah ada beberapa hotel yang sudah bekerja sama dengan destinasi wisata yang ada di Sultra.

Melalui kegiatan tersebut lanjutnya, pihak IHGMA juga akan memperkenalkan secara langsung salah satu destinasi yang ada di Sultra, yakni Labengki kepada pengurus pusat.

“Kedatangan Ketua Umum nanti, kami juga akan memperkenalkan lebih dekat lagi kepada beliau, potensi-potensi wisata yang dimiliki Sultra,” terangnya.

Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini