Kembangkan SDM dan Iptek, UHO Gandeng Pemkab Buton

Reporter : Betirudin

KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) menggandeng Pemerintah Kabupaten Buton dalam upaya membangun sumber daya manusia (SDM) dan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

Kerja sama tersebut diteken dalam MoU yang ditandatangani Bupati Buton La Bakry dan Wakil Rektor UHO Bidang Akademik La Hamimu, di Gedung Soleh Salahuddin Rektorat UHO, Rabu 26 Februari 2020.

MoU tersebut memuat kesepahaman kerjasama dalam peningkatan kualitas SDM dan Iptek melalui proses pendidikan, pelatihan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, La Bakry mengatakan, melalui kerja sama ini diharapkan adanya pengembangan potensi SDM, Iptek untuk memberikan solusi akademis dalam pengembangan daerah.

“Dalam mengembangkan daerah, disemua aspek yang dibutuhkan Kabupaten Buton,” papar La Bakri.

Sementara itu, La Hamimu dalam sambutannya menuturkan, dengan terjalinnya kesepahaman untuk bekerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi dosen UHO.

“Khususnya dalam mengembangkan dan melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi dan menjadi sarana untuk berkolaborasi dalam kegiatan selanjutnya,” kata La Hamimu.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total