NEWS

Kemenag dan PT. RPM Tour & Travel Kendari Lepas 48 Orang Jamaah Umroh

1191
×

Kemenag dan PT. RPM Tour & Travel Kendari Lepas 48 Orang Jamaah Umroh

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari dan PT. RPM Tour dan Travel Kendari gelar Manasik dan sosialisasi program umroh gratis di Aula Kantor Kemenag Kota Kendari pada Minggu, (30/04/23).

Kepala Kemenag Kota Kendari, H. Muhammad Lalan Jaya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya di Kota Kendari saat ini banyak travel di Kendari yang sudah berkembang.

“Kurang lebih 40 travel di Kendari sudah resmi dan salah satunya adalah PT. RPM Tour dan Travel Kendari yang baru saja berdiri dan kantor pusatnya sudah ada di Kota Kendari,” ujarnya.

Selain itu dia juga memesankan pada masyarakat yang mempunyai kemampuan, agar berangkat haji ataupun umroh.

“Karena inikan salah satu perintah dari Allah bagi yang punya kemampuan,” ” ungkapnya.

“Untuk kelompok ini yang diberangkatkan sebanyak 48 orang yang akan diberangkatkan pada 4 mei yang akan datang,” pungkasnya.

Direktur utama PT. RPM Tour dan Travel Kendari, Sucipto mengatakan keberangkatan ini merupakan yang terakhir di akhir musim.

“Kami masih ada dua grup yang sementara di Mekkah. Yang ini akan berangkat 4 mei penutupan sebelum dibukanya program haji,” ungkapnya.

Dia melanjutkan hari ini pihaknya melakukan manasik yakni pembekalan umroh kepada jamaah agar pelaksanaan umroh dilakukan dengan khusyuk dan kembali menjadi umroh yang mabrur.

“Tadi dibawakan rukun umroh kemudian diberikan teknis mulai dari sebelum keberangkatan hingga pelaksanaan ibadahnya,” bebernya.

Sementara itu salah satu jamaah umroh, Hatta mengatakan dirinya memilih travel ini karena dirinya sudah sangat yakin pasalnya memiliki kantor pusat di Kota Kendari.

“Ini proses dan pengurasannya sangat jelas. Ini baru pertama kali saya umroh,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page