oleh

Kemenag Kolaka Salurkan 213 Paket Bantuan

-SULTRA-100 dibaca

Reporter: Sulyamin/Editor: Indi La’awu

Kolaka-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka disaksikan Perwakilan Badan Zakat Nasional Kabupaten Kolaka, mendistribusikan sembako bertajuk “Peduli Covid-19” dalam rangka ikut membantu meringankan kondisi perekonomian masyarakat sebagai dampak Pandemi Covid-19.

“Karena ada wabah Corona, kegiatan distribusi zakat tidak mengumpulkan massa, hanya perwakilan masyarakat dan tenaga honor, cleaning service, satpam lingkup Kantor Kemenag Kabupaten Kolaka. Selebihnya disebar melalui Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Se-Kabupaten Kolaka, mengikuti anjuran pemerintah menghindari kerumunan massa,” ujar  H. Abdul Aziz Baking selaku Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kolaka, selasa 5 Mei 2020.

Pramuka

Aziz Baking juga berharap semoga semua keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Kolaka selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan oleh Allah SWT serta diberikan rezeki yang banyak.

“sehingga bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk mereka yang berhak menerimanya. Semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti sediakala dan di bulan Ramadan ini bisa beribadah sebagaimana mestinya,” harapnya.

Terkait sumber anggaran yang disiapkan dalam pengadaan bantuan ini, merupakan zakat infak dan sedekah untuk masing-masing pegawai PNS yang berlangsung sejak tiga tahun terakhir.

Sementara itu, paket sembako yang disalurkan masing-masing berisi beras 10 kg, telur 1 rak, minyak goreng dua liter dan mie istan.

Terkini