KONAWE SELATANSULTRA

Kemenag Konsel Salurankan Bantuan Infaq ke Tiga Sekolah

354
×

Kemenag Konsel Salurankan Bantuan Infaq ke Tiga Sekolah

Sebarkan artikel ini
Kepala Kemenang Adnan Saufi (Foto istimewa)
Kepala Kemenang Adnan Saufi (Foto istimewa)

Reporter : Erlin

Editor : Def

ANDOOLO – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), memberikan bantuan infaq kepada tiga sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) di wilayah itu. Pemberian bantuan itu, merupakan wujud dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) yang ke 73 tahun.

Kepala Kanwil Kemenag Konsel, Adnan Saufi mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan, khususnya pendidikan Islam di wilayah itu. Kata dia, bantuan Infaq ini semuanya murni dari pegawai Kemenag yang berjumlah 241 orang. Meski jumlahnya tidak begitu banyak, tetapi ini murni kerelahan dari pegawai.

“Sumbanganya bervariasi, ada yang menyumbangkan Rp 20 ribu, bahkan ada pula yang lebih. Setelah dikalkulasikan jumlahnya, Alhamdulillah 3 MI di Konsel bisa kita bantu dari hasil Infaq tersebut. Adapun bantuannya berupa barang, diantaranya 100 lembar seng yang didistribusikan untuk MI di Desa Bima Maroa Kecamatan Andoolo, dimana kondisi bangunannya sangat memprihatinkan,” jelasnya pada minggu (30/12/2018).

Lanjutnya, ada juga sekolah MI yang proses belajar siswanya dilantai, pada saat berkunjung pihaknya menyumbangkan 20 pasang meja dan kursi, terakhir pihaknya menyumbangkan 20 ret timbunan.

“Ini semua dalam rangka menyambut HAB 73, jadi fokus kita adalah berbagi, kita juga berencana bedah rumah. Namun karena waktu yang sudah mepet maka kita tunda dulu, dan kemungkinan diawal Januari kita akan cari rumah yang akan dibedah,” ungkapnya.

Ditambahkan Adnan Saufi, bantuan tersebut akan diserahkan pada hari Senin 1 Januari 2019, dua hari sebelum peringatan HAB 73. (B)


You cannot copy content of this page