NEWS

Kemendagri Undang Bupati Konawe untuk Terima Penghargaan

947
×

Kemendagri Undang Bupati Konawe untuk Terima Penghargaan

Sebarkan artikel ini

KONAWE,MEDIAKENDARI.COM – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI mengundang Bupati Kabupaten Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) untuk menerima penghargaan dalam acara Indonesia Maju Expo dan Forum 2023 yang digelar oleh Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, pada 01 sampai 04 Mei 2023 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Kegiatan yang berlangsung empat hari itu bakal dimeriahkan dengan kegiatan pameran, webinar, workshop, business matching, social event, procurement network dan gelaran kebudayaan. Pada kesempatan itu, kepada daerah yang diundang diharapkan hadir bersama awak medianya masing-masing untuk meliput kegiatan.

KSK kembali diundang Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kemendagri pada 05 Mei 2023. Kery akan hadir dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Badang Pengembangan Sumber Dana Manusia Aparatur Pemerintahan Dalam Negeri 2023, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Kehadiran KSK ada momen tersebut bukan sekadar sebagai tamu undangan saja, tetapi juga untuk menerima penghargaan. Bupati dua periode itu akan menerima penghargaan untuk kategori Pengalokasian Anggaran Pengembangan Kompetensi Terbesar Kabupaten Anggaran 2023.

“Konawe memberikan alokasi anggaran pengembangan kompetensi terbesar tahun ini. Hal itulah yang membuat Badan Pengembangan SDM Kemendagri kembali memberikan penghargaan kepada Pemkab Konawe,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan.

Ferdinand menyebut, sudah dua kali Bupati Kery menerima penghargaan dari Kemendagri. Mantan Kepala BPKAD Konawe itu juga menjelaskan, penghargaan itu merupakan bentuk komitmen dan konsistensi dan Pemkab Konawe dalam mengalokasikan anggaran  prioritas pembangunan nasional, yakni peningkatan sumber daya manusia. Menurutnya, hal itu tidak lepas dari sinergi terpadu yang dilakukan Pemkab dan juga DPRD Konawe.

Ferdinand mengaku saat menggelar zoom metting bersama pihak Kemendagri beberapa waktu lalu, Tito Karnavian mengakui Konawe sebagai daerah yang mampun menekan inflasi. Hal itu kata dia menjadi nilai plus KSK sebagai kepala daerah yang menahkodai Konawe.

Sebelumnya juga Bupati Kery menerima penghargaan berupa Kabupaten Konawe dinobatkan sebagai daerah berkinerja tinggi di Indonesia Timur.

“Pak bupati saat ini sudah di Jakarta dan akan mengikuti rangkaian kegiatan yang ada. Termasuk menerima langsung penghargaan yang diberikan,” katanya. (Adv).

You cannot copy content of this page