KONAWESULTRA

Kemendikbud RI Salurkan Bantuan Bagi Siswa Terdampak Banjir di Konawe

415
×

Kemendikbud RI Salurkan Bantuan Bagi Siswa Terdampak Banjir di Konawe

Sebarkan artikel ini
Penyerahan bantuan secara simbolis, berupa alat praga siswa siswi yang terkena dampak banjir, yang diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Penyaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Drs. Idham, M.Si, kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe Suriyadi, S.Pd., M.Si, yang didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Tira Liambo, S.Kom., M.Pd. di Kantor Dikbud Konawe, Rabu (26/6/2019). FOTO : Jaspin/Mediakendari.com./a

Laporan : Jaspin

Editor : Kang Upi

UNAAHA – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menyalurkan bantuan berupa alat praga untuk siswa siswi Taman Kanak (TK) dan Kelompok Bermain serta untuk siswa jenjang SD, SMP, dan SMA.

Bantuan ini diserahkan melalui Kantor Lembaga Penyaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Sultra, Rabu (26/6/2019).

Secara simbolis, Kepala LPMP Drs. Idham, M.Si menyerahkan bantuan tersebut kepada Kepala Dikbud Konawe Suriyadi, S.Pd., M.Si didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Tira Liambo, S.Kom., M.Pd.

Dijelaskan Drs. Idham, M.Si, bantuan Kemendikbud untuk korban bencana banjir, bakal disalurkan dalam dua tahap. Untuk jenis bantuannya yakni berupa alat tulis bagi siswa SD dan SMP.

Selain itu, ada juga bantuan untuk siswa SMA sederajat yakni sejumlah kelengkapan sekolah untuk siswa seperti seragam sekolah, celana, dasi, topi, sepatu, dan kos kaki.

“Hari ini merupakan penyaluran tahap pertama. Untuk tahap duanya, kemungkinan besar minggu depan. Adapun bantuannya yakni alat tulis untuk siswa SD dan SMP, seperti pensil, penghapus, buku, tas, dan masih banyak lagi,” jelas Idham kepada mediakendari.com Senin (26/6/2019).

Ia juga mengungkapkan, bantuan tersebut berasal dari gabungan Dirjen di Kemendikbud RI, seperti Dirjen Paud, TK sederajat, Dirjen pendidikan dasar dan menengah, serta Dijen Pendidikan SMA sederajat.

“Jadi bantuan ini, adalah gabungan dari semua Dirjen di Kemendikbud. Sehingga penyaluranya ini dilakukan dengan cara bertahap. Karena belum semuanya datang di Kantor LPMP di Kendari,” tuturnya.

Baca Juga :

Untuk bantuan ini sendiri, kata Idham, pada tahap pertama, telah disalurkan ke tiga Kabupaten di Sultra yang terdampak banjir, yakni Kabupaten Konawe, Konawe Utara, dan Kolaka Timur.

“Usai penyaluran di Konawe ini, kami bersama tim akan melanjutkan ke Kolaka Timur,” ucapnya.

Dengan bantuan ini dirinya berharap, mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban anak-anak khususnya siswa-siswi yang saat ini tengah sementara menempuh pendidikan.

“Mudah-mudahan anak-anak kita ini bisa bertambah semangat lagi dalam melakukan proses belajar mengajar. Dan tidak malas-malas lagi, dengan adanya musibah banjir ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kadis Dikbud Konawe Suriyadi, S.Pd., M.Pd mengucapkan rasa terima kasih kepada Kemendikbud khususnya kepada LPMP Sultra, yang telah membantu serta merespon keluhan daerah yang dilanda banjir.

Baca Juga :

“Musibah ini kita semua tidak pernah menduga dan tau kapan terjadi. Kita sebagai manusia biasa, hanya mampu memohon dan berdoa kepada Allah SWT, mudah-mudahan musibah banjir ini tidak terulang lagi dimasa yang akan datang,” kata Suriyadi, pada saat menyambut tim LPMP Sultra.

Oleh karena itu, Suriyadi berharap, dengan bantuan serta kebaikan dari semua pihak yang telah membantu menyalurkan bantuan ini, diganjar Allah SWT.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu anak-anak yang saat ini masih menempuh pendidikanya bisa terbantukan dan meringankan beban mereka,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir dari Pamong Belajar BP Paud dan Dikmas Sultra Dr. Rasid, M.Pd, Widyaswara Sultra Dr. Yusniati Rambe, M.Pd, dan Duta Rumah Belajar Sultra Irma Lismayani, M.pd, serta seluruh rombongan LPMP, serta siswa siswi dan kepala sekolah se Kabupaten Konawe. (B)

You cannot copy content of this page