EKONOMI & BISNISHEADLINE NEWSKendariMETRO KOTANEWS

Kemenkeu Ajak Pemuda di Kendari Pahami Potensi Ekonomi Indonesia

510
×

Kemenkeu Ajak Pemuda di Kendari Pahami Potensi Ekonomi Indonesia

Sebarkan artikel ini
Sesi talkshow Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir (tengah), dan Kepala Jenderal Pembendaharaan Provinsi Sultra, Ririn Kadariyah (kanan). Jumat, (30/8/2019). Foto : Ist

Reporter : Muh. Ardiansyah R

Editor : Wiwid

KENDARI – Kementrian Keuangan (Kemenkeu), menggelar Ministry of Finance Festival (Mofest) di Kota Kendari, Jumat malam (30/8/2019).

Kegiatan yang dihadiri ratusan pelajar, mahasiswa, pengusaha dan aparatur pemerintahan dengan mengangkat tema ‘Future of Today atau Masa Depan Hari Ini’. Wali Kota Kendari, Sulkarnain juga tampak hadir dalam kegiatan itu.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sultra, Ririn Kadariyah, mengatakan, kegiatan Mosfest ini dapat memicu para generasi muda di Kota Kendari, untuk dapat mencari peluang, pengalaman dan memperluas jejaring.

Kegiatan ini juga merupakan kolaboratif peran pemerintah untuk memfasilitasi generasi muda dalam mengembangkan diri dan memahami potensi ekonomi Indonesia.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga menjelaskan kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), sebagai instrumen pemerintah, untuk membangun manusia Indonesia yang unggul, sebagai pondasi agar dapat menjadi negara maju.

BACA JUGA :

“Kami ingin, dengan kegiatan ini, bisa memperkenalkan kepada generasi muda kita tentang pengelolaan keuangan negara, dan tentang kebijakan keuangan negara,” jelas Ririn usai kegiatan.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain, mengatakan bahwa generasi muda harus mampun mengembangkan dirinya, berfikir kreatif di masa perkembangan dunia usaha.

“Malam ini menjadi momentum untuk bertekad meningkatkan kapasitas kita, saya iri dengan generasi sekarang, apa lagi peluang makin banyak untuk generasi muda, kesempatan paling baik untuk mengembangkan diri,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page