NEWS

Kemiskinan Dan Infrastruktur Jadi Isu Utama RPD Sultra 2024 – 2026

991
×

Kemiskinan Dan Infrastruktur Jadi Isu Utama RPD Sultra 2024 – 2026

Sebarkan artikel ini

KENDARI – MEDIAKENDARI.COM: Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyusun Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Tahun 2024-2026

Dalam rapat pembahasan RDP, Selasa (15/11/2022) di hotel Claro Kendari dibahasa rumusan masalah dan isu strategis pembangunan daerah.

Baca Juga : Imbas Kenaikan BBM, Perum Damri Cabang Kendari Merugi Hingga Jutaan Rupiah Per Hari

Kepala Bappeda Sultra J. Robert Maturbongs mengungkapkan, dalam pembahasan RPD ada dua isu utama yang dibahas yakni kemiskinan dan infrastruktur.

“Kedua isu ini merupakan kebutuhan utama yang sampai saat ini belum optimal di laksanakan. Sehingga secara bertahap diperlukan strategis untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” kata Robert.

Menurutnya, kemiskinan berkolerasi langsung dengan akses pelayanan public, sementara infrastruktur merupakan jalur koneksi bagi perekonomian di Sultra.

Baca Juga : Hadapi Pemilu 2024, PKB Sultra Mantapkan Konsolidasi

Dirinya berharap, setelah pertemuan ini OPD menginisiasi untuk penyusun perencanaan dokumen sehingga tidak terjadi kekosongan dokumen perencanaan.

“Bappeda Sultra sudah menyelesaikan RPD hingga tahun 2023, namun belum membahas RPD untuk tahun 2024 sehingga rapat ini perlu dilaksanakan” pungkas Robert.

Reporter : Elfi Pratiwi dan Oktavia Nur

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page