oleh

Kendaraan Roda Dua Dilarang Melintas di Bendungan Wawotobi Unaaha

Reporter : Jaspin

Editor : Taya

UNAAHA – Kendaraan roda dua saat ini dilarang untuk melintasi jembatan Bendungan Wawotobi seiring jembatan Ameroro ditingkatkan statusnya menjadi siaga satu.

Namun berdasarkan hasil pantauan mediakendari.com di lokasi, kendaraan roda dua sejak Minggu (9/6/2019) hingga saat ini, Senin (10/6/2019) nampak kendaraan roda dua masih melintasi jembatan tersebut. Masyarakat yang melintasi jembatan tersebut rela membayar jasa masyarakat setempat untuk mendorong kendaraan mereka menuju jalan poros. Sebab jalannya licin dan berlumpur.

Menurut Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, akses jalan menuju jembatan Bendungan Wawotobi tidak diperbolehkan untuk dilintasi kendaraan roda dua karena resiko sangat tinggi.

Selain itu, jembatan mulai retak, sehingga pagar penutup jalan tidak diperbolehkan untuk dibuka.

“Jembatan bendungan Wawotobi hanya bisa dilintasi oleh pejalan kaki. Selain itu juga seperti orang sakit yang emergency,” tutur Gusli.

Di tempat yang sama Kepala Balai Sungai Wilayah IV Kendari Dr. Haeruddin C Maddi, juga melarang untuk tidak dilintasi kendaraan roda dua, kecuali sifatnya emergency seperti orang sakit atau membawa sembako.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar melarang masyarakat untuk tidak melintasi jembatan tersebut,” tegasnya. (a)

Terkini