oleh

Kendari Preneur Buka Peluang Kerjasama Bagi UMKM di Kota Kendari

-NEWS-118 dibaca

 

Reporter: Nina Piratnasari

KENDARI – Kendari Preneur kini membuka peluang kerja sama untuk seluruh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam mengembangkan bisnisnya. Hal tersebut disampaikan penanggung jawab Kendari Preneur, Syarif Maulana. Ia mengatakan, akan ada pelatihan serta pendampingan bagi UMKM yang telah menjadi peserta.

“Jadi Kendari Preneur ini akan menjadi rumah besar bagi para pelaku UMKM di Kota Kendari, syarat utamanya wajib ber-KTP Kota Kendari, yang kedua mempunyai usaha. Kendari Preneur juga sudah merencanakan beberapa kegiatan berupa pelatihan dan pendampingan,” katanya pada Minggu, 18 April 2021.

Syarif menjelaskan, cara bergabung menjadi peserta Kendari Preneur cukup dengan mengakses website lembaga ini lalu mengisi identitas pribadi dan formulir registrasi.

“Kami ingin menghadirkan kegiatan yang bisa melibatkan sebanyak-banyaknya UMKM. Tujuannya agar UMKM di Kota Kendari punya kesempatan, punya ruang yang lebih luas, punya wadah untuk mempublikasikan dan mempromosikan produk-produknya,” jelasnya.

Ia menambahkan jika tahun ini pihaknya membina 1.000 UMKM dari total 41.985 UMKM yang ada di Kota Kendari, dan akan terus bertambah di setiap tahunnya.

“Jadi untuk adik-adik mahasiswa, pelajar, kalau mau jadi wirausahawan, menjadi wirausaha baru (WUB), ayo join, kami ada ruang wirausaha baru, ada ruang UMKM. Nanti kalau sudah terintegrasi masuk dalam Kendari Preneur. Jadi kami ingin UMKM di Kota Kendari ini naik kelas,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kendari Preneur resmi berdiri sejak tanggal 28 Maret 2021 dan akan menjadi wadah resmi dari Pemerintah Kota Kendari yang menjalankan tata kelola UMKM dan menaungi seluruh UMKM yang berdomisili kota Kendari. (C)

Terkini