NEWS

Kepala Balitbang Kolut Mencalonkan Diri sebagai Anggota DPD RI

602
×

Kepala Balitbang Kolut Mencalonkan Diri sebagai Anggota DPD RI

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ingin lanjutkan pengabdian pada masyarakat, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Masmur Lakahena ajukan persyaratan bakal calon anggota DPD RI Sultra, di kantor KPU Sultra, pada Jumat (12/5/2023).

Masmur mengatakan ada tiga hal pokok yang menjadi fokus sebagai calon DPD RI, pertama ia ingin mengembangkan potensi sumber daya alam yang ada sesuai di kabupaten masing-masing untuk kemaslahatan dan kebaikan masyarakat setempat dan masyarakat Sultra.

“Saya ingin akan memajukan sumber daya manusia masyarakat Sultra, sebab SDM ini perlu dikembangkan untuk menuju Indonesia emas, khususnya Sultra,” katanya.

Mengingatkan masa jabatannya sebagai ASN akan berakhir sekira 2 tahun lagi. Masmur juga mengaku memilih untuk menjadi anggota DPD RI Dapil Sultra periode 2024-2029 untuk melanjutkan pengabdiannya kepada masyarakat.

“Jadi kita hijrah pengabdian dari PNS kemudian diubah menjadi senator yang jangkauan pengabdiannya lebih luas dan lebih besar,” bebernya.

Tak hanya itu, rupanya ia ingin mensinkronkan program pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada.

“Bagaimana kita ingin jembatan emas jembatan yang baik untuk membuat semua program bersinergi dengan program pemerintah daerah setempat, yang jelas sumber daya manusia itu menjadi fokus utama, harus kita utamakan Insya Allah,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya Masmur telah menyerahkan bukti dukungan ke KPU Sultra pada Desember 2022 lalu sebanyak 2.833 dukungan yang tersebar di 14 kabupaten di Sultra.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page