oleh

Kepala Bappenda Sultra Bagikan Alat Pencegahan Covid-19 ke UPTB

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Yusuf Mundu membagikan alat untuk mencegah penyebaran covid-19 kepada Unit Pelayanan Teknis Badan (UPTB) di 14 kabupaten/kota di Sultra.

UPTB adalah pusat pelayanan daerah sehingga harus diberi fasilitas untuk mencegah penyebaran Virus Corona pada saat pelayanan berlangsung.

“Hari ini penyerahan secara simbolik diserahkan langsung Gubernur, paket ini adalah kebutuhan pencegahan Covid-19,” kata Yusuf Mundu di ruang kerjanya, Selasa 21 April 2020.

Lanjut pria berkacamata ini menjelaskan, tujuan paket itu adalah untuk antisipasi di UPTD yang di daerah. Karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Secara pribadi saya ini memang untuk pengamanan. Isi paket Alat Covid-19, pendeteksi suhu, hand sanitizer, 6.000 masker skuba dan beberapa alat untuk mencegah virus mematikan ini,” ucapnya.

Khusus 6.000 masker tersebut juga sebagian akan direalisasikan kepada masyaraka sesuai dengan aturan penggunaan masker.

“Insya Allah kami akan membantu sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di dekat pembangunan kantor Samsat yang terkena dampak Covid-19,” tukas Yusuf.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sultra mengatakan pihak UPTB harus diberi perlindungan karena mereka yang berjuang di lapangan hingga Bapenda dalam sebulan mengumpulkan Rp 1.6 miliar.

“Kita apresiasi Kepala Bapenda karena sangat peduli dalam memperjuangkan pendapatan daerah. UPTB adalah dalanganya dalam pendapatan daerah kita ini,” katanya.

Terkini