oleh

Kepala Biro Umum Setda Sultra Resmi Berganti

KENDARI – Kepala Biro (Karo) Umum Sekretariat Daerah (Setda) Setda Sulaswesi Tenggara (Sultra), Beangga Harianto resmi diganti pada Senin (15/10/2018) di ruang rapat Gubernur Sultra.

Beangga digantikan oleh Aslaman Sadik yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial di Wakatobi.Sementara itu, Beangga Harianto mendapatkan jabatan baru yakni Karo Kesejahteraan Rakyat dan Masyarakat Setda Sultra.

Pelantikan ini pula berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sultra nomor 546 tentang pengangakatan dan pemberhentian pejabat pada lingkup Pemerintah Provinsi Sultra. Sementara itu Muh. Arfah yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Kesra Setda Sultra telah memundurkan diri dari jabatannya karena mencalonkan diri sebagai calon Anggota DPRD Konawe.

Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutannya rotasi jabatan yang diisi saat ini adalah sebagai penyegaran dalam organisasi ini lingkup Provinsi Sultra. “Pergantian ini juga adalah hal biasa organisasi pemerintahan,” ungkapnya.

Terkait pelantikan tersebut, Ali Mazi menyebut telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kemendagri.”Pelantikan ini sudah mendapatkan restu dari Mendagri melalui SK Mendagri nomor 821/7627/sc tangga 28 september 2018,” terangnya.

Dikatakannya juga, pelantikan hari ini tidak akan menjadi polemik karena sudah dilaksanakan secara konstitusional dan prosedural. “Pergantian kali ini bukan suka dan tidak suka tetapi untuk menciptakan organisasi yang baik. Selamat menjalankan tugas dengan baik, ” tandasnya.(a)


Reporter:Rahmat R.