oleh

Kepala Disperindag Sultra Sebut Momen HPN 2022 Meningkatkan Perekonomian 

-NEWS-155 dibaca

KENDARI – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sitti Saleha menyebut momen Hari Pers Nasional 2022 ini akan meningkatkan perekonomian di Sultra.

Ia mengapresiasi dukungan pemerintah dan PWI yang sudah menyelenggarakan kegiatan HPN di Sultra.

“Dengan adanya kegiatan ini akan berdampak positif pada perekonomian di Sultra serta mampu menumbuhkan perekonomian di Sultra” ungkap Sitti Saleha Minggu, 06 Februari 2022.

Koordinator kegiatan pameran ekonomi kreatif (Ekraf) UMKM itu mengatakan pihaknya tetap mengimbau pengunjung maupun seluruh stan pameran yang ada di lokasi kegiatan untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga : Lapas Kelas IIA Kendari Tuntaskan Vaksinasi Tahap Kedua Bagi Warga Binaan

“Untuk menjaga paparan wabah Covid ini, meskipun pandemi ini sudah sejak lama melanda akan tetapi protokol kesehatan tetap diperhatikan,” imbuhnya.

Sitti mengaku pameran akan berlangsung sampai 09 Februari yang diikuti seluruh daerah di Sultra untuk memamerkan produk-produk UMKM masing-masing.

“Karena ini kegiatan promosi produk-produk maupun komoditas yang ada di Sultra ini. Untuk stan UMKM ditafsirkan ada 30 lebih stand yang ikut serta karena ada juga stand kuliner dan UMKM sendiri serta stand-stand OPD guna mempromosikan potensi yang ada di daerah masing-masing,” kata Sitti Saleha.

Ia menambahkan perputaran ekonomi terbilang meningkat terlihat dari usaha berupa warung-warung banyak yang laku karena saat ini Kota Kendari dikunjungi masyarakat dari seluruh Sultra.

 

Penulis : Sardin.D

Terkini