oleh

Kepala SKPD Lingkup Pemprov Diminta Fokus Program 100 Hari AMAN

KENDARI– Rapat pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN) akan segera memasuki tahap akhir. Rapat ini berlangsung di ruang rapat Gubernur Sultra pada, Rabu (03/10/2018).

Wagub Sultra, Lukman Abunawas saat memimpin rapat tersebut mengatakan, penyusunan RPJMD adalah termasuk memprioritaskan program 100 hari AMAN. Kata dia, pada 5 Oktober 2018 mendatang harus final dan 8 Oktober 2018 harus selesai penyusunan program RPJMD dari semua SKPD.

“Semua Kepala SKPD harus fokus dan bekerja secara serius dalam penyusunan RPJMD ini. Karena akan menjadi fondasi awal bagi kami (AMAN, red) dalam memimpin Sultra 5 tahun kedepan,” ungkapnya.

Lukman juga mengingatkan agar semua Kepala SKPD fokus membuat program yang bisa dilakukan. “Jangan membuat program yang tidak bisa dilakukan,” mintanya.

Selain itu semua SKPD juga harus membuat program yang sesuai vis-misi AMAN. “100 hari AMAN menjabat harua sudah ada hasil dan bisa dilihat oleh masyarakat Sultra, ” jelas mantan Sekda Sultra ini.

Lukman menginginkan dalam program 100 hari tersebut yang tertuang dalam 5 pilar kepempinan AMAN harus terealiasasi.

“Ada 5 pilar yang akan ditanamkan yang ditargetkan dalam program 100 hari ini yakniSultra cerdas, Sultra Sehat, Sultra Bantuan Keluarga Miskin, Sultra Beradab dan Beriman dan Sultra Produkti,” tandas mantan Bupati Konawe ini.

Untuk diketahui, dalam program 100 hari kerja AMAN ini akan membedah 250 rumah dan memberangkatkan 20 orang guru ngaji untuk Umroh di Tanah Suci. (b)


Reporter : Rahmat R.


Terkini