oleh

Kerap Bersinggungan Dengan Warga, PT VDNI Diminta Kedepankan Musyawarah

Editor : Kang Upi

KENDARI – Kapolsek Bondoala Ipda Satria Madangkara, S.TrK meminta PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan persoalan yang berkaitan dengan warga.

Hal itu diungkapkan Ipda Satria Madangkara dalam pertemuan bersama Pemerintah Kecamatan, tokoh adat, masyarakat, pemuda, tokoh agama dan pihak perusahaan PT. VDNI / OSS di Aula Polsek Bondoala, Jumat (18/10/2019).

Dalam pertemuan yang mengangkat tema ‘Bijak Dalam Penggunaan Media Sosial Untuk Menjaga Stabilitas Keamanan Demi Keutuhan NKRI’ ini, Ipda Satria juga menyampaikan pesan untuk menjaga Kamtibmas dan menghindari konflik SARA.

“Saling mengingatkan untuk senantiasa bijak dalam bermedia sosial dan tidak membagikan konten negatif yang sifatnya provokatif. Dan menjaga situasi Kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019 – 2024,” pesan Ipda Satria.

Baca Juga :

Selain itu, Ia juga berpesan agar masyarakat yang tinggal disekitar PT VDNI khususnya di wilayah Pelabuhan Jety senantiasa berkoordinasi dengan Polsek Bondoala dalam menyelesaikan persoalan ataupun tuntutan kepada perusahaan.

Sementara itu, Penasehat Hukum PT. VDNI, Alfian Liambo SH. MH menuturkan, PT. VDNI dan PT. OSS menghargai pertemuan ini. Ia mewakili PT VDNI berkomitmen mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan permasalahan dengan masyarakat.

“Senantiasa berkordinasi dengan pemerintah setempat dan Polsek Bondoala. Dan berharap agar dalam menyampaikan aspirasi ataupun tuntutan kepada perusahaan untuk disampaikan terlebih dahulu kepada pihak Humas ataupun manajemen perusahaan agar dilakukan mediasi kepada Pimpinan perusahaan,” kata Alfian Liambo.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Camat Bondoala Rebiansyah P Halip S.Sos, Camat Kapoiala Muhammad Shobri Rustam S.T., Camat Kapoiala yang diwakili oleh Rizal Laydi SE., mewakili Danramil Sampara Pelda Iswari.

Selain itu, para Kepala Desa se Kecamatan Bondoala, tokoh pemuda, masyarakat, agama dan tamu undangan lainnya. /C

Terkini