oleh

Kerja TP PKK Diharap Sinergi dengan Program Prioritas Pemerintah Daerah

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi berharap, program kerja Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) senantiasa bersinergi dan terintegrasi dengan program prioritas pemerintah daerah, khususnya yang berhubungan dengan peningkatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, melalui pengentasan kemiskinan, pendidikan, dan kesehatan.

Hal ini ia sampaikan saat memberikan sambutan di acara upacara puncak peringatan ke-49 Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2021 yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari, Kamis, 18 Maret 2021.

“Kepada TP PKK, saya harapkan agar terlibat secara aktif dalam perencanaan pembangunan mulai dari desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi, sehingga┬á TP PKK bisa membantu memanfaatkan dana desa untuk pelaksanaan kegiatan PKK,” kata Ali Mazi.

“Hal ini sangat penting, karena masih terdapat desa dan kelurahan yang belum menggerakan dana desa untuk pelaksanaan program PKK,” tambahnya.

Jika hal ini terwujud, ia berpesan agar TP PKK tertib dalam memanfaatkan berbagai bentuk dan jenis pemberdayaan keluarga sesuai kondisi dan kebutuhan masyarakat.

Ia mengaku, saat ini kinerja TP PKK dalam upaya pemberdayaan keluarga telah teruji dan tidak diragukan lagi kemampuannya.

“Di masa-masa sulit mewabahnya Covid-19, TP PKK di semua jenjang tidak tanggung-tanggung, bersama pengurus dan kadernya , serta beberapa organisasi kemasyarakatan, yayasan, turun gunung untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19,” kata Ali Mazi. (B)

Terkini