BUTON UTARAEKONOMI & BISNISHEADLINE NEWSNEWSSULTRA

Kerjasama Bangun Pertanian Organik, Pemda Butur dan Bank Indonesia Resmikan Mini Laboratorium

683
×

Kerjasama Bangun Pertanian Organik, Pemda Butur dan Bank Indonesia Resmikan Mini Laboratorium

Sebarkan artikel ini
Bupati Buton Utara, Drs. Abu Hasan M,Pd saat meresmikan Mini Laboratorium Mikrobarter Alfafa (MA)-11 bersama Pimpinan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara, Suharman Tabrani. (Foto : Safrudin Darma/Mediakendari.com)

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BURANGA – Pemerintah Daerah Buton Utara (Butur) Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Kantor Pewakilan Bank Indonesia (BI) Sultra, untuk mengembangkan program pertanian organik.

Kerjasama ini salah satunya diwujudkan dengan pembuatan Mini Laboratorium MA-11 di Desa Dampala Jaya, Kecamatan Kulisusu Barat (Kulbar), yang baru saja diresmikan hari ini, Selasa (26/3/2019).

Bupati Butur, Abu Hasan menjelaskan, Pemda telah menggandeng Bank Indonesia (BI) agar bisa mengembangkan dan menyukseskan pertanian organik. Dikesempatan itu, Ia meminta masyarakat khususnya di Desa Dampala Jaya, dan Butur pada umumnya untuk turut mendukung dan mensukseskan program tersebut.

“Saya merasa bangga, sebab Kabupaten Buton Utara adalah Kabupaten organik, kenapa demikian? Karena hanya Butur yang mengembangkan padi dan pupuk organik di Sultra, dan saya yakin kedepan petani Butur akan akan makmur perekonomiannya,” ungkapnya.

Mantan Kepala Biro Humas Pemprov Sultra ini juga menjelaskan, jika kesuksesan yang diraihnya bukan semata karena dirinya atau Wakil Bupati ataupun Sekda akan tetapi semua masyarakat Butur yang telah gigih dalam membangun Daerah.

“Meskipun Langit akan runtuh, pertanian organik tetap terdepan,” tegasnya.

Baca Juga :

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Sultra, Suharman Tabrani menjelaskan, dirinya sudah meninjau penggilingan padi organik dan alat pengeringan padi. Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk bekerjasama dengan Pemda Butur.

“Bank Indonesia berkomitmen akan bekerjasama dengan Pemda Butur. Semoga kedepan kita bisa mensejahterakan petani organik di Butur,” punkasnya. (A)

You cannot copy content of this page