oleh

Kery Belum Siap Komentar Terkait Pendaftaran Dirinya di Partai NasDem

MEDIAKENDARI.COM, UNAAHA – Sejak DPD Partai NasDem Kabupaten Konawe membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Periode 2018/2023 pada tanggal 5 Juni 2017 lalu. Hingga sekarang Sabtu, 10 Juni 2017, baru tercatat empat bakal calon bupati yang mendaftarkan dirinya. Sementara, bakal calon Wakil Bupati belum ada yang mendaftarkan diri (minus).

Ke empat Bacabup Konawe yang Sudah mendaftarkan diri masing-masing, Litanto, Muliati Saiman, Adi Jaya Putra, dan Kery Saiful Konggoasa.

Ketua DPD Partai NasDem Konawe,  Rasing mengatakan sampai hari ini, Sabtu (10/6/2017) baru ada empat Bakal Calon Bupati yang mendaftarakan diri dengan mengambil Formulir Pendaftaran. Sedangkan Bakal Calon Wakil Bupati belum ada.

Litanto mendaftarkan dirinya sebagai Calon Bupati itu pada tanggal 6 Juni, Muliati Saiman pada tanggal 7 Juni, Adi Jaya Putra tanggal 9, Sedangkan Kery Saiful Konggoasa tanggal 10/6/2017 tadi.

“Iya, saat ini yang mendaftarkan diri minus bakal calon wakil bupati. Kemudian calon yang mengambil berkas formulir itu hampir semua bacalon diwakili, termasuk juga Kery. Kery saat tadi mendaftarkan dirinya, hanya melalui tim pemenanggannya saja,” ujar Rasing kepada MediaKendari.com, Sabtu(10/6/2017)

Rasing berharap, dengan dibukanya pendaftaran di Partai NasDem ini tanpa mahar, bakal calon bupati dan wakil bupati sangat antusias mendaftarkan diri.

Dengan demikian,  Rasing juga berharap kedepannya pada saat pengembalian berkas formulir agar semua calon yang telah mendaftarkan dirinya, baik itu sebagai Bakal Calon Bupati maupun Bakal Calon Wakil Bupati bisa menghadiri langsung tanpa diwakili, sebab ada arahan dari Partai langsung.

“Saya harap pada saat pengembalian berkas bacalonnya sendiri bisa hadir langsung, sehingga kita juga bisa memberikan satu arahan untuk bisa mengantarkan berkasnya ke DPW Sultra maupu ke DPP Partai NasDem nantinya,” imbau Rasing

Jadwal Pengembalian Berkas yang telah dijadwalkan oleh Partai NasDem yaitu pada Tanggl 13 sampai Tanggal 17 Juni 2017, “Dan itu tergantung dari Bacalon masing-masing, kapan mereka jadwalkan datang antar sekaligus kembali berkasnya. Dan kami harapkan yang bersangkutan itu hadir langsung mengembalikan berkasnya,” cetus Rasing

Sementara itu, Kery yang dihubungi MediaKendari.com via selulernya mengatakan, belum siap mengomentari terkait pendaftaran dirinya di Partai NasDem. Sebab, ada waktunya yang tepat untuk bicara. “Saya belum siap bicara dulu nah Jaf, ada saatnya saya bicara di Media, oke,” tutup Kery Saiful Konggoasa.

Reporter: Jafrun

Terkini