NEWS

Kery Saiful Konggoasa Minta Masyarakat Tahan Diri Terkait Isu Penghinaan Suku Tolaki

601
×

Kery Saiful Konggoasa Minta Masyarakat Tahan Diri Terkait Isu Penghinaan Suku Tolaki

Sebarkan artikel ini

KONAWE – Kery Saiful Konggoasa meminta kepada seluruh masyarakat suku tolaki agar bisa menahan diri mengenai permasalahan penghinaan suku tolaki. Karena dirinya sudah berkoordinasi kepada petinggi Polri agar pelaku terhadap penghinaan suku ditangkap.

“Saya sudah berbicara dengan Kapolda bahwa pelaku penghinaan sudah ditangkap,” ucap Kery Saiful Konggoasa yang juga merupakan Bupati Konawe.

Ia juga mengatakan bahwa besok pelaku penghinaan akan diupayakan bagaimana cara agar dapat dibawah ke Polda Sultra.

“Saya harap masyarakat tolaki tetap tenang tidak usah ada gerakan-gerakan, karena besok beberapa tokoh-tokoh masyarakat dan ormas tolaki akan dipertemukan untuk bisa diterima di Polda,” tuturnya.

Menurut KSK bahwa langkah hukum yang ditempuh ini merupakan hal yang tepat. Karena selain tujuan supremasi hukum, juga untuk mengingatkan semua pihak agar benar-benar menjaga keutuhan dan soliditas masyarakat Sultra yang multi etnis.

“Saya harap harmonisasi antar warga Sultra selama ini jangan dikoyak. Kami di Sultra ini, ibarat piring yang bergesekan tapi tak menjadikan retak apalagi pecah. Kenapa, karena masyarakat Sultra merupakan daratan maupun kepulauan, bahwa daerah didirikan lahir karena semangat kebersamaan Muna, Buton, Kendari dan Kolaka yang sekarang sudah berkembang menjadi 17 Kabupaten/Kota,” pungkasnya.

Reporter : Hendrik

You cannot copy content of this page