KendariKONAWENEWSSULTRA

Kery: Tanpa Pers Hampa Dunia Ini

733
×

Kery: Tanpa Pers Hampa Dunia Ini

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Foto: MEDIAKENDARI.com/Muh. Ardiansyah R.

Reporter: Muh Ardiansyah R
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) sangat menghormati dan mengapresiasi profesi wartawan, khususnya yang bertugas di wilayah Bumi Konawe selama ini.

Menurutnya, fungsi media massa sebagai kontrol sosial diharapkan dapat meningkatkan kinerja birokrasi pemerintah. Kemajuan pembangunan Kabupaten Konawe, tidak terlepas dari peran para jurnalis.

Kata dia, peran Pers sangatlah penting untuk sebuah perubahan di suatu negara. Tentunya, wartawan harus terus melakukan tugasnya, salah satunya kontrol sosial. 

“Tanpa Pers maka hampalah dunia ini. Kita akui peran pers sangatlah penting bunga-bunga perkembangan di tempat kita ini,” ucap KSK, Senin (30/12/2019).

Masyarakat bisa mengetahui berbagai program pengembangan Pemerintah Kabupaten Konawe yang sudah dilaksanakan, semua berkat para wartawan.

Selama ini Pers selalu mengontrol pemerintah terkait program pembangunan dan pengelolaan. Hal ini tentunya agar pembangunan dapat terwujud dan berjalan baik, kritikan dan gagasan dari awak media merupakan kritikan yang membangun.

BACA JUGA :

“Saya ucapkan kepada Pers yang telah berperan aktif daam segala hal, kadang berpihak dan terkadang tidak, tapi sudah itu perannya Pers,” ungkapnya.

Lanjutnya, sejauh ini kritikan dan masukan dari Pers sangat membangun, karena karya awak media selalu mengedepankan kode etik jurnalistik.

“Inilah corong-corong masyarakat, sebab kalau bukan karena Pers kita tidak tau perkembangan,” ujarnya.

You cannot copy content of this page