Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Strategi Brigadir Muh Yusuf, Rangkul Masyarakat di Desa Binaannya

Iklan Nirna

WAKATOBI – Bhayangkara Pembina Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), sebagai perwakilan polri yang hadir ditengah-tengah masyarakat, haruslah bersifat humanis dan ramah kepada setiap warga di Desa binaannya. Hal tersebut juga melekat dalam diri, Brigadir Muh Yusuf, Bhabinkamtibmas yang ditugaskan Desa Tindoi Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Setiap melaksanakan sambang desa, Brigadir Muh Yusuf selalu rutin menyambangi semua kalangan warga masyarakat di desa binaannya.

Bahkan Brigadir Muh Yusuf selalu melibatkan diri pada setiap Musyawarah Dusun (Musdus) di Desa itu, untuk memberikan wejangan kepada masyarakat tentang program-program pembangunan yang belum terlaksana di Desa itu.

Apps Mediakendari

Dalam Musdus, Selasa (6/11/2018) yang dihadiri oleh Kades Tindoi, La Amisa, Ketua BPD Salama, Pendamping Desa Kecamatan, La Ode Aidin, Ketua LPM La Duwi, Sekdes Tindoi Juhardin dan para Kepala Dusun Desa Tindoi bersama 70 orang warga.

Dalam kesempatan itu, Brigadir Muh Yusuf mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya rapat musyawarah Dusun tersebut yakni, menampung segala aspirasi masyarakat terutama program-program pembanguanan maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat yang belum terlaksana dengan maksmimal pada anggaran tahun 2018. Sehingga dapat dilaksanakan dan diproriotaskan pada anggaran tahun 2019.

Brigadir Muh Yusuf yang dikenal ramah ini, juha menyampaikan agar Musdus tersebut dapat diikuti dan dipahami dengan dengan baik. Sehingga dalam pelaksanaan dan pengelolaan ADD ddanDD dapat terealisasi dengan baik.

“Intinya kami berharap pengelolaan ADD dan DD Transparan dan betul-betul bermamfaat untuk kepentingan masyarakat secara keseluruhan. Dan pada pelaksanaannya semuanya harus dimusyawarakan dengan warga demi menghindari timbulnya konflik maupun timbulnya penyalagunaan (Korupsi),” himbau Yusuf.

Untuk diketahui, Bhabinkamtibmas adalah program khusus bagi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) agar lebih dikenal masyarakat, salah satu tugas Bhabinkamtibmas yang utama yaitu tinggal dan dekat didesa binaan, sehingga apabila terjadi gangguan kamtibmas sekecil apapun dapat ditangani. (b)

Reporter : Sahwan


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!